63 thoughts on “Hindia – Membasuh ft. Rara Sekar (Official Video)

  1. Di perantauan gua bener2 mati matian untuk hidup gua sendiri. Kadang saat bangun tidur gua cuma bisa termenung dan berasa hidup gua benar2 kosong. Gua kuliah untuk merubah hidup orang tua gua, mencari semua cara buat bayar kosan dan buat makan. Tapi lama2 gua jenuh, ngerasa ga ada artinya. Ga ada yg dukung gua, semua gua lakuin sendiri. Abang gua jahat, dia benar2 nyakitin hati gua. Dia berkata kasar dan bilang ke kalo gua hanya akan jadi pelacur di perantauan. Saat itu gua nangis senangis nya. Gua benci dan demdam sama dia. 1 tahun gua bener2 ga pulang kerumah, dan selalu membenci dia. Gua capeee, gua pengen cepat lulus dan gua pengen membuka hati buat maafin abang gua. Tapi rasanya masih belum bisa..😭😭😭

  2. Halo nama ku luka,
    Orang-orang selalu membenci ku, katanya aku hadir ketika tidak di inginkan.
    Padahal aku hanya ingin mengajarkan mereka, tentang betapa indahnya senyum.
    Meski kau sedang hancur dan berantakan.

  3. saya masih sayang am kamu
    tp kenapa gini jadinya
    saya memang cuek,
    saya selalu egois,
    saya gapernah tau apa penting nya komitmen yg kita jalin,
    saya gapernah bisa ngerubah kamu jd lebih baik,
    saya gapernah bisa jadi apa yang kamu mau,
    saya gasama seperti 'dia' yg kamu ingin

    maafin aku ya selama ini
    mungkin malam ini adalah
    tulisan terakhir saya tentang kamu
    sudah banyak waktu yang saya lewati tentang kamu
    mulai masih singgah nya kamu,sampai kamu sudah tidak terdengar suara nya lagi

    malam ini,detik ini.
    saya mengakhiri semuanya,mulai dari perasaan saya ke kamu,dari kenangan kamu ke saya

    tolong jaga hati perempuan mu kali ini
    sudah cukup rasa kecewa,rasa sakit yang kamu berikan ke saya
    saya sudah maafkan kamu malam ini

    terimakasih b,for everything in my life :)❤️😊🖤🌙

  4. Kebetulan bulan oktober tanggal 30, 2019 kali ini gw bertambah umur, gw langsung kepikiran apa yang harus gw tuju kedepannya dan bisakah gw jadi lebih baik dan suci , ultah ultah yg lalu telah berlalu ekspetasi ku selalu sama .
    Tapi realita yg terjadi sangat berbeda bukan ny berubah malah makin bobrok .

  5. Setelah Figura Renata, kuyakini bahwa tempat menyesah dosa dan menyilih keburukan hidup adalah Hindia. Terima kasih telah datang untuk menyadarkan yang sempat kabur dari makna!

  6. Di setiap musisi pasti ada satu lagu sakral versi gue, dan Membasuh jadi lagu sakral dari Hindia.

    Mari saling Membasuh 🌧️

  7. Walaupun kita sudah berjuang dan bekerja keras janganlah pernah berharap bahwa itu akan menghasilkan suatu yang bagus.

  8. dulu pernah ngejalanin hubungan dengan salah satu wanita, yah sudah hampir 2 tahun, tapii kita pisah dan perpisahan kita mengisahkan sebuah masalah yang berat bagi kita masing", namun ku harap dia bisa bahagia dengan kehidupannya yang sekarang walaupun dia sudah mengisahkan masalah di kehidupanku yang sampai saat ini tak bisa kulupa.

  9. Gua pengen bgt bisa ngobrol2 normal sm dia kyk pas awal2 kenal dulu. Gak kyk skrg, bingung mau bawa topik apaan buat diobrolin

  10. Kalo lagi kurang bersyukur dan merasa diri ini payah, balik lagi kesini dengerin ini lagi, udah kembali mensyukuri apapun itu ;))), makasih pencipta lagu ini ❤️

  11. Saya berdoa untuk tiap orang yang berada di dalam video itu mendapatkan kehidupan yang penuh kepuasan, tanpa penyesalan. Meski kalian terantuk, terjegal, atau bahkan terperosok ke dalam lubang yang tak berdasar, kalian pantas mendapatkan cahaya yang ada di dalam kegelapan. Mari kita bersama-sama mencari cahaya tersebut. -31/10/19-

  12. Cuma pengin ngobrol dari hati ke hati sama ayah, dari kecil sampe 19 tahun ini mungkin blm pernah namanya ngobrol intim saya beliau :(, sehat terus yah:)

  13. saya prihatin, bukan karena pamrih, tapi air dari sumur saya yang saya gunakan utk membasuh kawan saya, dirasa kurang cukup. kawan saya yang satu ini tetap dalam masalahnya, terlarut dalam pikiran liar yang berisik di kepala. saya harap, walaupun kemungkinannya kecil, walaupun saya tidak pandai memperlihatkan, walaupun rasanya sumur saya sedang mengering, saya harap kawan saya mendengar lagu ini, melihat video ini, tapi bukan karena saya perlihatkan. karena yang menemukan permata untuk dirimu sendiri hanya dirimu sendiri. semoga kita tetap bisa membasuh😊

  14. Ditengah hiruk pikuk dan kesibukan ibukota

    pernahkah kita merasa sungguh lelah dengan rutinitas tanpa batas yang selalu menguras energi sampai titik batas

    tetapi ada satu atau dua hal yang mengingatkan ku bahwa ada yang lebih lelah menjalankan hidupnya tanpa mengeluarkan dan mengutarakan keluh kesah dan resah
    dibanding aku yang cuma menjalankan rutinitasku

    orang orang itu adalah orang tua ku mereka mengasuh dan mengayomi tanpa balas budi
    dari anak yang mereka kasihi

    sudahkan kallian mendoakan mereka agar kelak mereka dapat melihat kesuksesan yang sudah kita dapat
    melihat senyum dan bahagia mereka seperti obat yang tidak bisa ku definisikan dengan tepat

    mah pah semoga lekas kalian bisa melihatku sukses

  15. 12 tahun lalu kali yah waktu adek ilang di supermarket, akhirnya dianter sama kasir ke pusat informasi. gw sama nyokap ngeliat dia yang masih mungil dan kecil nangis ketakutan haha lucu sih. sekarang anaknya udah gede, sampe sekarang kemana mana maunya ditemenin terus sama gw atau nyokap. takut ilang lagi katanya 😂

  16. udah lumayan lama tau lagu ini, dan pengen berkata bangcat dengan lagu ini enak banget aslian jancok yaampon kesal kesal kesal, sukses terus. aku tunggu karya yang lainnya!!😭💖👍🏻

  17. Baru berhenti kerja,tabungan pun tak seberapa,hubungan dengan pasangan sedang renggang, teman-temen sibuk masing-masing ,tahun ini umur 28tahun dan belum jadi apa-apa. Gw bingung mau cerita kesiapa.
    Tidak pelik, tapi gw butuh teman untuk sekedar bercerita :')

  18. Pengen pulang kerumah, setiap kali mau pulanh selalu ada perdebatan sama orang rumah yang buat males. But i miss my home so much :’

  19. Waktu itu gua masih TK, di jemput bokap pake motor astra nya, begitu sampe di rumah gua disambut mama yang baru aja habis masak makan siang, lalu kita sekeluarga makan siang bareng. Sekarang hal sederhana itu gaakan bisa terulang lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 Udig Dance . All rights reserved.